Category Archives: Souvenir

7 Pandangan Bisnis Modal Kecil yang Menguntungkan Berbasis Pernikahan Temanmu Sendiri. Pantas Dicoba!

7 Pandangan Bisnis Modal Kecil yang Menguntungkan Berdasarkan Pernikahan Temanmu Sendiri.  Dicoba Pantas!
Lupakan perihal menjadi fotografer, MUA, atau penyedia katering, seandainya kau belum punya pengalaman atau keterampilan di bidang itu. Bisnis perihal pernikahan nggak cuma perkara saja kok. Anda dapat mempertimbangkan kans dengan mengerjakan bisnis kecil-kecilan dengan modal (yang juga) kecil berdasarkan pernikahan. Meskipun kecil, lebih disukai adat istiadat pernikahan jaman sekarang yang kian trendi, tidak mungkin bisnismu kelak akan mengundang pemasukan besar.

Berat untuk mencoba bisnis di bawah ini?

Para pengantin lazimnya terlalu repot untuk menyimpan oleh-oleh. Anda dapat menawarkan layanan beli souvenir sekalian membungkusnya
Orang sekarang, popularitasnya menampilkan artikel sambil makna tertentu. Bisa Pak, Bu, ‘jomblo’, ‘nunggu dilamar’, dan sebagainya. Diharapkan sebagai lucu-lucu, juga dapat Anda ambil sebagai kans bisnis lho. Cukup bermodal desain (yang telah ada banyak di dunia online), lalu printer dan fotocopy-an terdekat. Anda telah dapat menghasilkan kans bisnis baru.

Baca: Souvenir gantungan kunci

Kau tak perlu spesialis desain untuk membikin undangan. Dapat juga dengan layanan undangan sekalian tempel-tempelnya ‘kan?

Layanan berbasiskan pernikahan yang tidak boleh kamu setujui untuk persetujuan bisnis. Lagi-lagi, kau tak semestinya spesialis desain. Cukup punya teman yang mendesain jago, lalu duduk (kesulitan sulit fotocopy dan bungkus undangan) kau yang melakukan. Anda dapat mengambil untung dari jumlah undangan yang disebar. Semuanya memang perlu dijalankan dengan persetujuan.

Menambah konsumsi dengan bikin camilan kecil buat nikahan. Siomay, roti maryam, biskuit merupakan semisal.
Jika sudah menikah merupakan sahabat, Anda bisa melobi untuk menyiapkan stand makanan di resepsi. Makanan kecil seperti pempek, siomay, aneka roti bisa kamu taruh di pernikahan. Jangan lupa untuk memberikan diskon khusus untuk temanmu yang sudah menikah. Jadi, Anda menerima banyak pesanan, Anda bisa, malahan dapat, meluncurkan, memperkenalkan bisnis Anda ke khalayak lazim.

Terkait:  souvenir jam meja

Pernah ke pikiran? Urusan buka kado itu bikin capek lho. Coba ditawarkan ini untuk pernikahan sahabatmu ya
Pernah kepikiran untuk membuat layanan buka kado? Nah, yang namanya pengantin itu bisa menerima yang kado. Kapan semestinya membukanya satu-satu, gempor dong. Nah, untuk mengizinkan Anda bisa menawarkan layanan buka sekado pencaliannya seumpama: isinya apa, dari siapa, dan lainnya.

Jasa bungkus serah-serahan. Bermodal perekat tembak plus kreatifitas. Semuanya dapat dijalankan.
Membungkus seserahan merupakan hal yang relatif lebih gampang dipelajari dan modalnya lebih kecil daripada menjadi fotografer atau MUA. Ilustrasinya, jikalau menjadi fotografer semestinya belajar meningkat-tahun dan banyak selai terbang, Anda dapat membungkus seserahan dengan kursus singkat dan modal kreatifitas. Berkeinginan coba?

Menjadi wedding planner dan wedding organizer untuk pernikahan sahabat sendiri. Mengapa tak?

Anda dapat mengawali bisnis jasa perencana pernikahan dan penyelenggara pernikahan dengan memanfaatkan sahabat kepercayaan. Perbanyak koneksimu ke gedung pernikahan, MUA, katering, dan semuanya yang ada di kotamu, lalu ‘jual’ itu ke temanmu yang mau menikah. Anda dapat menerima banyak hal dan belajar tentang pernikahan. Sesudah itu, cepat laun kamu bisa membesarkan bisnis kamu dengan memperbanyak klien dan jam terbang.

Bagaimana? Ketimbang kau terus bosan ditanyain kapan saja nikah, mendingan cari duit dari ceruk pernikahan, bisa jadi modal nikah kau terima.

 

 

Baca juga:  souvenir jam dinding

9 Suvenir Pernikahan yang Membisu-Membisu Dapat Mengecewakan Tetamu Undangan. Yakin Berharap Berikan?

9 Suvenir Pernikahan yang Membisu-Membisu Dapat Mengecewakan Tetamu Undangan. Yakin Berharap Berikan?
Memasuki hari pernikahanmu dengan si ia pastilah akan ada banyak hal yang perlu dipersiapkan. Mulai dari mencari gedung, katering, makeup artist, busana pengantin, hingga pada suvenir. Yap! Suvenir untuk para tetamu undangan menjadi hal yang amat perlu kau pikirkan dan nggak boleh disepelekan.

Baca : Jual mug polos

Karena, pada kenyataannya suvenir menjadi sesuatu yang membisu-membisu dapat membikin tetamu undanganmu merasa kecewa. Untuk itu, kau perlu benar-benar menyiapkannya dengan bagus. Nah, untuk menolong kau memilih suvenir yang ideal, Hipwee Wedding malah hadir dengan sebagian daftar suvenir yang dapat membikin tetamu undanganmu kecewa.

Yuk, seketika cari tahu agar kau nggak memberikan kekecewaan di hari bahagiamu.

1. Memberikan kipas sebagai suvenirmu memang baik, namun pilihlah kipas yang kuat dan nggak mudah rusak
Suvenir pernikahan berupa kipas rasanya memang menjadi unggulan bagi para pengantin. Kecuali harganya yang relatif murah dan praktis, kipas juga terasa manfaatnya ketika para tetamu undangan merasa gerah. Tapi, untuk memberikan kipas rasanya kau perlu memerhatikan dengan bagus mutu yang ada. Alasannya simpel kok, agar kipas itu nggak mengecewakan tetamu undangan sebab gampang rusak. Untuk itu, jangan asal pilih kipas sebagai suvenirmu, ya.

2. Alat manicure memang asyik jadi suvenir, namun jikalau nggak tajam alias tumpul kan jadi percuma
Kelengkapan manicure rasanya memang lucu dan asyik banget dibuat suvenir. Kecuali kepraktisannya, itu akan menjadi amat berkhasiat bagi para tetamu undanganmu. Tapi, kau perlu memikirkannya dengan matang tentang kegunaan alat itu nantinya. Dalam arti, alat manicure itu nggak tumpul sehingga dapat diaplikasikan oleh mereka. Bila nggak tajem kan akan percuma nggak dapat diaplikasikan nantinya. Jadi, pastikan dengan bagus ya, nggak salah lho jikalau kau meminta sampelnya dahulu pada penjualnya.

3. Memberikan mug sebagai suvenir bukan persoalan kok, namun rasanya agak kurang berkhasiat jikalau formatnya terlalu kecil
Mewujudkan mug sebagai suvenir rasanya menjadi inspirasi yang menarik. Karena, seperti nggak perlu diragukan lagi jikalau itu akan semacam itu berkhasiat. Tapi, mungkin kau perlu memerhatikan ukuran dari mug itu sendiri. Kan sayang banget mug yang cuma muat air setegukan saja.

4. Gantungan kunci yang tertuliskan nama serta tanggal pernikahan dengan artikel yang besar. Apa nggak dapat dibikin lebih sederhana?
Nggak salah sih jikalau kau ingin menciptakan gantungan kunci sebagai suvenir di hari bergembira kau dan si ia. Dapat jadi itu menjadi hal simpel yang berkesan, asal kau tahu betul metode memilih desain yang bagus. Maksudnya, kau nggak perlu menghias gantungan kunci hal yang demikian dengan ukiran nama serta tanggal pernikahan kau dengan artikel yang besar supaya tak jadi berlebihan. Bila kau mau menuliskannya, cukup kok dengan ukiran yang kecil dan simpel, rasanya itu akan membuatnya lebih tampak manis.

Terkait : Souvenir mug murah

5. Suvenir berupa hiasan rumah agaknya juga kurang ideal untuk diberi pada para tetamu undangan
Apabila kau berdaya upaya untuk memberikan suvenir berupa hiasan rumah atau hiasan dinding, sebaiknya dipikirkan lagi. Karena, agaknya kurang ideal jikalau itu diberi pada para tetamu undangan. Alasannya sederhana sih, sebab belum tentu segala di antara mereka mempunyai peluang untuk memajangnya di dinding rumah mereka. Jadi, betapa lebih bagus jikalau kau memberikan suvenir dalam format yang lainnya.

6. Memberikan garpu dan sendok yang semacam itu kecil rasanya juga nggak memberikan manfaat berarti untuk para tetamu undanganmu
Sebab selanjutnya yang sebaiknya dihindari untuk kau berikan pada tetamu undangan yaitu garpu serta sendok yang semacam itu kecil. Karena, memakainya untuk makan malah nggak dapat, diwujudkan sebagai pajangan malah rasanya agak mengganggu. Jadi, rasanya dengan kau memberikan itu sebagai suvenirmu nggak akan ada banyak manfaat bagi para tetamu undangan. Pikirkan suvenir yang lainnya, lebih bagus.

7. Apabila mau memberikan bolpen sebagai hadiah bagi para tetamu, pastikan bolpennya benar-benar dapat diaplikasikan
Sebab juga menjadi salah satu benda yang sebaiknya dihindari untuk dibuat suvenir pernikahanmu nanti. Karena bukan nggak mungkin ada bolpen yang nggak kongkrit dengan total ketika diaplikasikan untuk menulis. Sebuah ketidakmungkinan juga bagi kau dan pasangan untuk mengecek bolpen itu satu per satu, ‘kan. Jadi, ketimbang membikin tetamu undangan merasa kecewa, lebih bagus cari suvenir yang lain saja.

8. Kain lap ingus. Hmm, pikirkan lagi kaprah-kaprah bakal diterapkan sama tetamu nggak ya?
Melainkan ini jarang banget orang yang masih menggunakan sapu tangan untuk membersihkan diri saat bepergian. Orang pilih metode praktis dengan tisu. Sehingga diragukan lagi jikalau barang ini akan terpakai oleh para tetamu. Akan lebih bagus jikalau kau memikirkan benda lain yang lebih dapat memberikan manfaat untuk tetamu.

9. Kalender dengan foto pengantin yang besar. Serius?
Ini umumnya terjadi pada pengantin yang narsis. Inginnya segala suvenir dipajangi foto mereka. seriuslah, pernahkah berdaya upaya bahwa foto kalian itu semacam itu penting untuk dipandangi oleh sahabat-sahabat atau kerabat tetamu yang datang? Apakah para tetamu cukup peduli untuk memajang kalender hasil kondangan di dinding rumah/meja kerja mereka?

 

 

Baca juga : Mug murah jakarta

8 Inspirasi Souvenir Pernikahan yang Dapat Kau Buat Sendiri Tanpa Bikin Sembab Anggaran Resepsi

8 Inspirasi Souvenir Pernikahan yang Dapat Kau Buat Sendiri Tanpa Bikin Sembab Anggaran Resepsi
Penikahan jadi peristiwa yang dinanti oleh banyak orang. Tetapi,tidak sedikit orang yang menunda menggelar pesta pernikahan sebab dana yang belum terkumpul banyak. Pasalnya tarif pesta pernikahan memang tak murah. Kau seharusnya mengeluarkan uang untuk sewa gedung, bikin undangan, bikin seragam, sewa jasa dekorasi, katering sampai souvenir.

Baca : Souvenir kantor

Hening, diantara sekian banyak keperluan, kau masih dapat memangkas dana pesta pernikahan dengan bikin souvernir sendiri kok. Tanpa seharusnya mengandalkan jasa profesional, kini kau dapat menjadikan souvenir yang menawan dengan metode yang gampang . Seandainya mulai menggarapnya jauh-jauh hari sebelum pernikahan, souvenir yang ratusan jumlahnya tidak mustahil kau buat dengan tangan sendiri. Penasaran? Berikut ini perintahnya.

1. Berikan para tetamu undangan satu pot tanaman sukulen yang gampang dirawat, dijamin tamumu pasti tidak akan menolak.
Supaya para tetamu undangan tidak menyesal sudah datang ke pesta pernikahan yang kau gelar, berikanlah souvenir yang berkesan. Seumpama satu pot tanaman sukulen yang imut. Sistem membuatnya juga gampang kok. Pesan pelbagai ragam tanaman sukulen berbentuk mini dari mulai harga Rp. 1500- Rp. 5.000. Lalu beli pot tanaman plastik sekitar Rp. 1000. Supaya lebih menarik, kau bungkus pot tanamanmu dengan kertas karton berwarna cokelat.

Caranya, gunting kertas menyusun segiempat dan letakkan pot di komponen tengah. Sesudah itu, pakai jari untuk membikin pola bungkusan seperti pada gambar. Lalu ikat dengan tali rotan yang harganya murah. Jangan lupa pasangi label hari pernikahan kalian ya. Jadi deh. Pesat dan gampang ‘kan? Membikin souvenir sendiri itu tak ribet kok, asal kau ingin mempersiapkan jauh-jauh sebelum hari pernikahan.

Terkait : Pulpen promosi

2. Sembari mencerdaskan buah hati-buah hati bangsa, menyediakan souvenir unik paket menggambar dengan tema pernikahan juga dapat bikin pesta penikahanmu tidak gampang dilupakan.
Kau berharap hari pernikahanmu dikenang banyak orang? Mudah! Bikin saja souvenir unik yang jarang digunakan banyak orang. Salah satunya yaitu paket menggambar bertema pernikahan.

Sistem bikinnya gampang kok. Pertama-tama cetak sketsa gambar bertema pernikahan, umpamanya pengantin, kudapan manis penikahan, atau gaun di kertas HVS putih. Lalu selipkan 3 crayon warna yang berbeda. Hening, alat gambar ini harganya murah kok 1 paket crayon isi 12 dapat kau beli dengan harga kurang lebih Rp 6.500. Lalu tambahkan clipboar yang harganya murah sekitar Rp.5000an sebagai alas. Kemudian ikatlah memakai benang rajut. Dan jangan lupa tambahkan label pernikahan berisi tangga dan nama kedua mempelai.

Nah, sekiranya berharap lebih murah lagi, clipboard dapat dihapuskan kok. Dengan souvenir ini, kau bukan cuma bikin pernikahanmu nampak unik, buah hati-buah hati para tetamu undangan juga dapat menjadi lebih kreatif lagi.

3. Berikan tetamu undanganmu sebotol mini candy ball warna-warni, hasilnya mereka pasti jadi lebih ceria lagi.
Sebagai rasa terima beri, karenanya kau seharusnya memberikan souvenir yang menarik. Salah satunya dengan mnghadiahi botol mini berisi candy ball warna-warni. Tidak perlu bayar jasa profesional untuk membuatnya, kau dapat menciptakannya sendiri kok.

Beli botol jar mini dengan harga sekitar Rp. 3000 an. Lalu isi dengan candy ball warna-warni yang dapat kau beli perkilo. Sesudah itu, labeli dengan stiker yang kau desain sendiri. Sesudah itu, pasagi pita di bagan tutupnya. Gampang ‘kan? Ratusan souvenir dapat kau selesaikan dalam waktu sebulan sekiranya kau melakukannya saban akhir minggu.

4. Cuma dengan sedikit sentuhan kreativitas, mini laptop yang murah meriah dapat kau jadikan sebagai souvenir hari pernikahan.
Kau berharap memberikan souvenir yang berguna melainkan konsisten menawan dan bikin pernikahanmu tidak terlupakan? Kau dapat menambatkan hati pada souvenir dalam format mini laptop. Hening, kau tidak perlu buru-buru pesan ke percetakan. Demi menghemat tarif pernikahan, kau dapat bikin sendiri di rumah.

Caranya gampang kok, kau siapkan kertas HVS. Lalu kau bagi kertas menjadi 6 komponen. Lipat secara vertikal dan gunting tengah-tengan kertas pada dua kotak. Sesudah itu kau renggangkan, dan satukan dua sudut guntingan. Jadi deh buku saku yang berjumlah 8 halaman. Nah, supaya lebih menarik, kau pakai kertas HVS warna-warni dan pasangi cover buku yang kau bikin sendiri. Seumpama gambar komputerisasi seperti pada model di atas atau sketsa unik yang kau sukai. Kecuali murah meriah, souvernir seperti ini dapat bikin pernikahanmu tidak terlupakan.

5. Tabung respons tidak cuma dapat diaplikasikan untuk penelitian, kau juga dapat memanfaatkannya sebagai wadah resep kopi untuk para tetamu undangan.
Menghemat tarif pernikahan dapat dikerjakan dengan metode membikin sendiri souvenir yang akan diberi pada tetamu undangan. Salah satunya yaitu ramuan kopi yang dalam botol respons. Macam souvenir ini murah dan gampang dijadikan kok.

Botol respons dapat dibeli dengan harga sekitar Rp 3500 per botol. Lalu masukkan bahan ramuan kopi. Dan jangan lupa pasangi label tanda pemakaian dipermukaan botol ya. Label ini dapat kau desain sendiri dan cetak di jasa percetakan. Hening, harganya murah, untuk 15 biji lembar kau cuma mengeluarkan uang sekitar Rp. 5000an. Lalu tutup dengan potongan kayu atau plastik.

Nah, supaya lebih menariik, buat saja alternatif menu. Seumpama, mocha berisi kopi, susu, dan cokelat. Espresso berisi kopi hitam saja. Dan kopi tubruk berisi kopi dan gula pasir. Souvenir seperti ini pasti bikin tetamu undanganmu tidak tabah untuk menyeduhnya di rumah. Mudah dan menarik ‘kan?

6. Berkeinginan memberikan souvenir mewah melainkan murah? Buat saja gelang manik-manik sendiri di rumah.
Sebagai ucapan terima beri pada para tetamu undangan, gak ada salahnya memberikan souvenir yang mewah dan berharga. Tanpa meninggalkan kesan mewah melainkan konsisten murah, pilih saja gelang manik-manik sebagai souvernirmu.

Beli manik-manik secara grosir, harganya cukup menyenangkan Rp 5000 dapat menerima 200 biji. Lalu rangkai 15-20 biji pada tali gelang yang juga dapat kau beli secara grosiran. Jangan lupa pasangi label ucapan terima beri atau kata-kata mutiara. Dijamin, tetamu undangan pasti bakal bahagia.

7. Kecuali menyelamatkan lingkungan, souvenir dalam format benih tanaman juga bikin mereka berharap langsung ikut serta andil menanam.
Sistem membikin supaya pesta pernikahan yang kau gelar terasa berkesan itu gampang kok, salah satu caranya dengan memberikan souvenir yang unik dan berbeda dari lainnya, umpamanya dengan memberikan benih tanaman. Kau dapat pesan benih perkilogram supaya lebih murah. Seumpama kacang, cabai, bayam, atau pepaya. Lalu kau beli kertas karton warna cokelat yang berukuran dan bikin amplop kecil darinya.

Caranya, gunting kertas berbentuk persegi panjang ukuran 13 x 15 cm. Lalu buat pola seperti pada gambar dan gunting berbarengan sebagian tumpukan lembar kertas supaya kencang selesai. Kemudian rangkailah pola memakai perekat supaya amplop mini tercipta. Pakai amplop buatanmu sendiri sebagai wadah benih souvenir. Dan jangan lupa tulis label, kata-kata menawan atau ucapan terima beri dari pena ya.

8. Bila tetamu undangan tidak terlalu banyak dan budgetmu lumayan, gak ada salahnya berikan souvenir mini buket bunga yang menawan dan bikin mereka merasa berbahagia.
Kau menggelar acara pernikahan yang lebih privat dengan tetamu undangan yang terbatas? Berikan saja souvenir berupa buket bunga mini yang kau bikin sendiri. Biayanya gak mahal kok, kau cuma butuh uang Rp. 5000an untuk satu buket ini. Nah, metode bikinnya gampang kok, beli saja ragam bunga yang murah umpamanya bunga mawar. Bila kau beli secara grosiran, kau dapat menerima mawar dengan harga murah Rp 1.000 -2.000 pertangkai mawar. Lalu satukan dengan sebagian ragam bunga kecil yang murah atau daun tambahan. Lalu kemas memakai kertas krep.

Baca juga : Souvenir pulpen

Caranya, gunting kertas berbentuk segi empat, lalu letakkan buket bunga yang telah diikat dengan tali di komponen tengah. Tutup buket dengan menarik sisi kertas komponen kanan, komponen bawah dan dan komponen kiri. Kemudian ikat dengan tali rotan. Nah, supaya lebih indah, kau dapat tambahkan kertas cokelat. diluarnya. Dan jangan lupa berikan label ucapan terima beri atau kata-kata puitis ya.

Souvenir dalam pernikahan memang tak mesti, melainkan para tetamu undangan akan merasa bahagia dikala kau memberinya sebagai rasa terima beri pada mereka. Nah, supaya tarif pernikahan dapat lebih hemat dan tetamu undangan konsisten bahagia, souvenir yang dapat dibikin sendiri di rumah ini sesuai jadi alternatif.