Perbedaan antara Virtual Office, Coworking Space, dan Serviced Office

Baru-baru ini sering kali terdengar para pebisnis menggunakan Virtual Office, Coworking Space dan Service Office sebagai tempat untuk melakukan aktivitas produktif mereka. Ketiga konsep kantor tersebut seakan sudah menjadi jalan keluar dalam melakukan bisnis secara lebih fleksibel. Tetapi ada juga masyarakat umum yang masih tidak tahu apakah itu Virtual Office, Coworking Space, dan Serviced Office.

Hampir seluruh pemilik bisnis berkeinginan memiliki lingkungan kerja yang lebih fleksibel, yaitu dapat bekerja kapan saja dan dimana saja mereka berada tanpa diatur oleh ruang dan waktu. Teknologi yang berkembang sangat cepat memungkinkan itu dilakukan dengan sempurna. Virtual Office, Coworking Space, dan Service Office seakan sudah menjadi solusi dalam melakukan bisnis yang lebih fleksibel. Apabila anda belum pernah mendengarnya, mari kita simak pembahasannya berikut ini.

Virtual Office

Virtual office sendiri adalah suatu layanan yang menawarkan alamat kantor sebagai domisili dalam melakukan bisnis Anda. Secara garis besar, fasilitas yang diperoleh Virtual Office tidaklah jauh berbeda dengan Service Office. Hanya menjawab telepon maupun voice mail, serta membatasi atau menyediakan meeting room apabila dibutuhkan. Hanya saja, tidak ada penyewaan ruanganĀ  fisik dalam virtual office.

Simak Juga: Coworking Space Medan

Coworking Space

Asal mula dari kata Coworking yang diistilahkan sebagai kerja sama atau berkolaborasi. Coworking Space sendiri mempunyai arti tempat untuk bekerja dengan metode bersama atau berkolaborasi dengan individu yang berlatar belakang pekerjaan serta perusahaan yang berbeda.

Dengan Coworking space, diiharapkan antar individu dapat saling bertukar inspirasi, pikiran, maupun solusi dalam rangka memaksimalkan bisnis mereka masing-masing. Konsep Coworking Space yang pada umumnya dijadikan dengan desain yang menarik, unik, cozy, kekinian, dan didukung dengan suasana yang dapat membangkitkan kreativitas. Semua ini dimaksud agar bisa lebih santai dalam berinteraksi dan juga bekerja dengan team, motivasi dan produktif.

Serviced Office

Serviced office adalah alternatif yang cocok bagi para pelaku bisnis yang mengharapkan ruang kantor yang sudah siap untuk digunakan dan telah penuh diisi furniture. Datang dan duduk, anda hanya perlu membawa badan anda serta inspirasi-inspirasi cemerlang yang siap dijalankan. Selain itu para pelaku bisnis juga akan memperoleh fasilitas yang tidak kalah mewahnya dengan kantor dan gedung sendiri.

Sekian perbedaan antara Virtual Office, Coworking Space, dan Service Office. Ketiganya jelas menguntungkan apabila mengingat para pemilik bisnis mengharapkan cara kerja yang lebih fleksibel. Jadi lebih baik memilih Virtual Office atau Service Office? Semua kembali tergantung pada keperluan para pemilik bisnis dan jenis bisnis yang dikerjakan.

Dan jika apabila anda adalah pengusaha yang sedang mempertimbangkan untuk memakai layanan coworking space untuk area Sumatra Utara, ada baiknya anda mempelajari dengan akurat, keuntungan-keuntungan apa saja yang akan anda dapatkan dari penyedia layanan tersebut bagi bisnis anda. Dan Cradle Space sebagai salah satu penyedia layanan Coworking Space di Medan, ini akan menjadi alternatif yang cocok bagi anda. Cradle Space mempunyai pelayanan terbaik serta regu support professional yang siap menolong dan memaksimalkan bisnis anda.

Cek Juga: Meeting Room Medan