Metode Perawatan Lantai Kayu dan Lantai Parket

Sistem perawatan terbilang gampang sebab banyak metode preventive supaya lantai kayu dan lantai parket dapat bendung lama, diantaranya ialah:

1. Jaga kelembapan lantai, apabila terkena air segeralah untuk mengeringkannya. Air yang teresap ke lantai kayu maupun parket membikin lantai membengkak dan rusak,
2. Memakai obat pel yang ramah lingkungan sebab bahan kimia berlebih akan merusak coating,
3. Sepatutnya ada proteksi pada perabotan yang merekat segera ke lantai seperti meja, tempat duduk, lemari,
4. Memindahkan perabotan yang merekat segera ke ke lantai dengan metode mengangkat bukan menyeretnya,
5. Untuk perawatan sesudah digunakan bertahun-tahun, dapat mengaplikasikan mesin scrubber. Sistem kerja mesin ini akan menyemprotkan cairan dan terdapat sikat-sikat halus yang segera membersihkan permukaan lantai kayu maupun lantai parket.
6. Bila coating telah memudar atau pemilik mau mengganti warna, lapisan terluar lantai dapat dikuliti dan diganti dengan coating yang baru. Sistem kerja mesin berfungsi menghilangkan lapisan terluar lantai, kemudian memberi coating baru pantas selera. Hal ini dapat menjadi solusi untuk Anda yang mau menerima suasana baru atau sekadar mengganti konsep interior di rumah.

Pengaplikasian Lantai Kayu dan Lantai Parket

Sesudah mengetahui 2 jenis parket, kini ialah mengenal pemakaian lantai kayu dan lantai parket pada rumah Anda, di antaranya:

1. Interior Flooring
Interior flooring ialah pemakaian lantai parket yang paling banyak dipakai. Pemakaiannya dapat dengan susunan horizontal, sirip ikan pun ada juga yang telah berupa parket mosaic. Parket Mosaic yaitu jenis parket yang telah bermodul 60×60 cm atau kelipatannya yang telah memiliki susunan sendiri.
Indoor flooring ini diaplikasikan di ruang tetamu, ruang tidur, kafe, pun ruang gym.

2. Decking
Decking yaitu lantai kayu yang diaplikasikan di eksterior. Untuk decking mengaplikasikan kayu ulin dan bangkirai. Kedua kayu ini bendung rayap sehingga sesuai diletakkan di outdoor. Kayu ulin lebih mahal dan lebih gelap dibandingi kayu bangkirai sebab lebih kokoh. Meski kayu bangkirai lebih ekonomis, tapi lantai kayu variasi ini kualitasnya tak keok dengan kayu ulin.
Dengan mengaplikasikan decking, mewujudkan ruangan hangat sebab sifat dari lantai kayu yang kapabel menaruh panas di siang dan berikutnya dipakai untuk menghangatkan di malam harinya. Pemasangan decking ini mengaplikasikan skrup. Pemakaiannya lazimnya di kolam renang dan selasar.

pengen pasang decking kayu murah? disini : decking kayu

3. Trap Tangga
Pada trap tangga sendiri dapat mengaplikasikan lantai kayu ataupun parket variasi FJ dan FJL. Kayu yang dipakai memiliki tebal 3 mm, lebar 320 mm dan lebar yang dapat di-custom pantas permintaan customers.
Kecuali penggunaannya pada interior flooring, decking dan trap tangga, kayu dan parket dapat juga diaplikasikan pada plafon, pergola, fasad, dan kisi kisi.

Itulah sebagian jenis dan perbedaan lantai kayu dan lantai parket. Apakah berminat untuk memakainya di Rumah Anda? Untuk hasil yang optimal, Anda bisa menemukan ribuan ide desain lainnya dan desain interior terpercaya http://milanecowood.co.id/

 

Selengkapnya disini ya… : dinding kayu