Kesalahan Saat Membeli Furniture Rumah

furnitur rumah

Memilih furniture memang tak gampang. Kecuali patut mencari yang bermutu dan menyesuaikan dengan interior rumah secara kesulurahan, kecakapan finansial juga semestinya dilihat. Dengan banyaknya hal yang perlu dipertimbangkan, tidak jarang orang justru jadi keder dikala mencarinya. Tidak sedikit pula yang jadi salah pilih furniture kemudian menyesal sesudah dibawa pulang.

Banyak orang Indonesia yang melaksanakan kekeliruan ketika memilih furniture rumah. Hal hal yang demikian diperkenalkan oleh arsitek dan interior desainer Alvin Heryawan. Menurutnya orang Indonesia acap kali memaksakan style interior atau furniture tertentu yang sesungguhnya kurang sesuai atau muat dengan ruangan.

“Mereka mencari style atau wujud yang disuka tetapi kadang mereka lupa apa yang dibutuhkan, masuk (tema interior) apa nggak, muat atau nggak juga dipikirkan baru-baru ini. Lazimnya mereka lebih melihatbentuk dan warna unggulan,” ungkap Alvin dalam talkshow yang diadakan

Memilih furniture cuma menurut desain atau warna tentu kurang ideal. Berdasarkan Alvin, pemilik rumah patut mengutamakan keperluan kecuali kecocokan dengan interior keseluruhan dan muat tidaknya dalam ruangan. Seumpama orang yang tak jarang bepergian tidak perlu perabotan terlalu banyak.

“Kita harusnya bijaksana. Coba lihat apa yang perlu didahulukan dan yang diharapkan nanti dahulu. Ada orang yang adventurer, mereka nggak perlu desain yang padat sebab tak banyak di rumah. Untuk orang yang menyenangi di rumah, ruang tetamu patut diciptakan lebih nyaman. Ada juga orang yang berbisnis dapat lebih efisien kalau siang ruangan dihasilkan office dan malam dihasilkan meja makan,” anjuran Alvi.

“Sekiranya tak jarang di rumah, kamar tidur dan ruang TV penting. Meski ruang makan dan living room penting untuk orang adventurer,” tambahnya dan anda juga bisa menggunakan dari jasa office interior contractor Jakarta.